2 Cara Transfer Pulsa Indosat, Bisa Offline dan Online

Indosat menjadi operator telekomunikasi yang banyak digunakan. Cara transfer pulsa Indosat untuk keadaan terpepet ternyata sangat mudah. Ikuti dua cara transfer pulsa Indosat berikut dan masukkan angka ini sebagai kode.

Transfer Pulsa Indosat via SMS

  1. Buka layanan SMS pada handphone.
  2. Ketik SMS dengan format TRANSFERPULSA(spasi) nomor tujuan (spasi) nominal.
  3. Kirim SMS ke 151.
  4. Setelah muncul konfirmasi, lalu kirim SMS balasan dengan ketik OK.

 

Transfer Pulsa Indosat via Panggilan

  1. Buka menu panggilan di ponsel Bagi pengguna IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo, dan Matrix, tekan *123*151#.
  2. Masukan angka 1 dan kirim.
  3. Masukan nomor handpone yang ingin dikirimi pulsa.
  4. Tekan nominal dan tekan kirim.
  5. Tekan tombol call atau panggilan lalu Ikuti petunjuk yang muncul di layar ponsel.

Kendati demikian, transfer pulsa bukan satu-satunya cara mendapatkan pulsa secara online. Di samping transfer, alternatif lain adalah dengan membeli pulsa atau paket data melalui marketplace, m-banking, atau dompet digital sehingga tak perlu repot keluar rumah.

Layanan transfer pulsa Indosat bisa dimanfaatkan buat kamu yang memiliki kelebihan pulsa namun mendekati masa tenggat. Kamu bisa melakukan transfer pulsa kepada teman yang lebih membutuhkan ketimbang pulsamu terbuang percuma.

Transfer pulsa Indosat menjadi cara untuk memperpanjang masa aktif nomor yang hampir mati. Dengan transfer pulsa, otomatis masa aktif nomor akan diperpanjang sesuai dengan masa aktif pulsa.

Kemudian, agar pulsa tidak menumpuk kamu bisa memanfaatkannya untuk menghubungi teman, mengkonversikan pulsa menjadi paket data, atau membaginya kepada teman. Perlu diketahui bahwa paket data Indosat juga bisa dibeli dengan membayarkan sejumlah uang dalam bentuk pulsa. Sebagai contoh adalah paket internet mulai 5 hari hingga 30 hari. Ada juga paket content, nelpon, dan SMS.

Terakhir, pulsa hasil transfer bisa digunakan untuk top up game. Game menjadi hiburan favorit di masa pandemi lantaran terbatasnya akses keluar rumah. Kamu bisa memanfaatkan telpon pintar untuk menginstall game lalu membayarnya dengan pulsa yang tersedia.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

sumber : https://www.suara.com/bisnis/2021/09/27/144940/2-cara-transfer-pulsa-indosat-bisa-offline-dan-online?page=all